Thursday, 9 August 2012

Lazada Sang Top Online Retailer


 
 
Anda suka belanja atau ingin membeli sesuatu tapi tidak sempat untuk keluar rumah? Belanja Online lah solusinya. Pernahkah Anda iseng-iseng atau gak sengaja buka website terus nemu iklan Lazada? Nah sebenarnya apa dan bagaimana sih Lazada itu? Mari simak penjelasan saya tentang Lazada.

Tentang Lazada
Lazada merupakan top online retailer, yaitu sebuah pusat belanja online terpopuler di Indonesia yang baru hadir pada awal bulan Maret kemarin. LAZADA menawarkan berbagai produk yang berkaitan dengan elektronik, dekorasi rumah tangga, perlengkapan anak, produk kesehatan dan kecantikan, perlengkapan travelling, jam tangan, perhiasan, perlengkapan olahraga dan juga buku.
LAZADA memberikan fasilitas pre-order, yang mempermudah kita mendapatkan barang sesuai keinginan. Ada juga diskon dengan potongan harga termurah dan penawaran-penawaran menarik lainnya.
Produk pesanan diantar dengan pelayanan kurir yang cepat dengan kualitas produk yang terbaru dan terbaik. Pembayaran dilakukan melalui kartu kredit, transfer antarbank, dan bayar di tempat (Cash on Delivery)..

Kelebihan Pelayanan Lazada dalam pasar Indonesia, antara lain
  1. Produk premium dengan sepuluh kategori: Elektronik, Buku, Telepon Seluler, Komputer, Perlengkapan Rumah Tangga, Mainan dan Peralatan Anak- Anak, Kosmetik dan Kesehatan, Tas & Koper, Olahraga dan Otomotif, & Musik dan Instrumen.
  2. Penawaran discount dan harga yang menarik. LAZADA menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan retailer lainnya.
  3. Lazada Indonesia sebagai pusat belanja online terlengkap dan terpercaya di Indonesia dengan kemudahan, gratis ongkos kirim.
  4. Menyediakan pembayaran dengan uang tunai sehingga kita dapat melakukan pembayaran saat barang kita terima.
 
Metode Pembayaran

Bayar di Tempat (Cash on Delivery)
Bagi Kita yang lebih nyaman bertransaksi dengan uang tunai, LAZADA menerima Bayar di Tempat di lebih dari 100 kota. Dengan menggunakan kemudahan ini, Kita dapat membayar secara tunai kepada agen pengiriman setelah menerima pesanan Kita. Pembayaran tunai langsung tidak dikenakan biaya apapun dan pastikan lokasi Kita berada dalam layanan Bayar di Tempat LAZADA. Kita akan dengan mudah menemukan apakah lokasi Kita masuk dalam layanan Bayar di Tempat setelah kita mengisi data pribadi Kita, opsi Bayar di Tempat akan keluar dalam kolom "Cara Pembayaran".

Bank Transfer
LAZADA juga menerima pembayaran melalui transfer uang tunai antarbank. Kita dapat melakukan transfer uang tunai melalui bank Kita dan juga melalui ATM. LAZADA menerima transfer uang tunai melalui dua rekening berikut:
Bank: BCA
Nomor Rekening : 4502216981
Kantor Cabang: Menara Bidakara 1
Atas Nama: PT ECART SERVICES INDONESIA
Bank: Mandiri
Nomor Rekening: 070.0000887799
Kantor Cabang: Menara Bidakara 1
Atas Nama: PT ECART SERVICES INDONESIA

Kartu Kredit
Pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dijamin aman dan terpercaya. Untuk keamanan dan ketenangan Kita saat berbelanja, nomor kartu kredit Kita akan dilindungi dengan menggunakan sistem sekuritas dan enkripsi sekitar industri yang terbaik. LAZADA akan menjamin kerahasiaan data kartu kredit Kita dan juga menjamin pengalaman belanja yang aman di situs LAZADA.
Kita dapat menggunakan kartu kredit Visa dan MasterCard, dan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun. Setelah Kita melakukan proses pemesanan melalui kartu kredit, petugas layanan konsumen LAZADA akan memeriksa validitas kartu kredit Kita dan menghubungi Kita secara langsung untuk konfirmasi pembelian melalui kartu kredit. Kita hanya perlu melampirkan bukti fisik kartu kredit dalam bentuk foto atau scan, jika dibutuhkan.

Metode Pengiriman
Lazada mengirim produk ke seluruh Indonesia paling lambat dalam 2-6 hari kerja. Hingga saat ini LAZADA memiliki program promosi di mana Lazada menawarkan pengiriman gratis di seluruh Indonesia, tanpa pesanan minimal.
Bekerja sama dengan Ningrat dan First Logistics, LAZADA pastikan pengiriman barang Kita aman dan layanan pelanggan LAZADA akan selalu membantu Kita dengan selalu memberikan informasi mengenai status pengiriman barang yang kita pesan. Silakan hubungi LAZADA untuk informasi lebih lanjut.
Pengembalikan Produk
Dilakukan dalam waktu 30 hari sejak, LAZADA akan mengganti produk atau mengembalikan uang Kita. Produk harus dalam keadaan belum digunakan dan segel kemasan tidak rusak.
Jika dalam waktu 30 hari sejak diterimanya produk mengalami kerusakan, Kita dapat mengembalikannya ke Lazada dan LAZADA akan memperbaiki, mengganti atau mengembalikan uang produk setelah LAZADA menelitinya. Biaya pengiriman ditanggung oleh Lazada.
Garansi produk akan berlaku sesuai dengan jangka waktu yang tercantum pada kertas garansi. Untuk produk dengan garansi resmi, Kita dapat mengembalikan produk tersebut kepada pihak produsen (pabrik/ distributor) produk tersebut atau melalui LAZADA, lengkap dengan semua kemasan asli dan formulir pengembalian.
Kita dapat melakukan pengembalian barang dengan mengisi formulir online dan ikuti petunjuk untuk proses selanjutnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi layanan pelanggan di support@lazada.co.id

Kebijakan Pengembalian
Kita dapat mengembalikan produk dalam waktu 30 hari dari penerimaan:
1. Untuk pengembalian produk cacat, LAZADA akan mengganti barang setelah cacat diverifikasi karena adanya cacat saat pembuatan produk. Jika penggantian tidak tersedia, LAZADA akan memberikan pengembalian dana pembelian Kita.
2. Untuk pengembalian produk tidak cacat / pengembalian atas inisiatif konsumen sendiri, LAZADA akan memberikan pengembalian dana secara penuh apabila barang belum dibuka dan semua stempel/kemasan masih tetap utuh dan dalam kondisi baik.
PENGECUALIAN: Pembatalan pembelian produk tidak cacat seperti yang tercantum diatas tidak berlaku pada jenis produk berikut:
  • Buku, majalah, surat kabar dan majalah;
  • Audio atau video rekaman (yaitu CD atau DVD) atau perangkat lunak komputer (yaitu permainan komputer) yang telah dibuka;
  • Bahan makanan, minuman atau barang-barang lainnya yang dimaksudkan untuk konsumsi sehari-hari;
  • Bunga dan produk lain yang cenderung cepat rusak atau berakhir; dan
  • Produk yang pada dasarnya tidak dapat dikembalikan (yang meliputi eBooks, eMagazines, voucher elektronik, dan karena alasan kebersihan, iPod, pakaian renang dan anting.
Pengiriman dan penanganan biaya yang berkaitan dengan proses kembali ditanggung oleh Lazada.
Catatan: Semua pengembalian barang menjadi pertimbangan Lazada



LAZADA Customer Service
Untuk pertanyaan, saran, dan opini, silakan hubungi layanan konsumen LAZADA di:
Telepon: 021-29490200 (Pukul 09:00-21:00 Senin- Jumat, 09:00-17:00 Sabtu- MInggu)

Kita juga dapat mengikuti Twitter dan bergabung di laman Facebook untuk mengetahui berita dan info terbaru dari Lazada.

Lazada menyediakan layanan Chat Now yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan atau chatting langsung dengan pihak marketing

Atau datang langsung ke alamatnya (mungkin J)
Menara Bidakara 1 Lt.16
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71 - 73
Jakarta Selatan, DKI Jakarta
 



Point² Penting dari LAZADA
Lazada Indonesia berkomitmen untuk memberikan servis dan pelayanan terbaik bagi pelanggannya melalui metode pembayaran dan pengiriman barang yang nyaman dan tentunya aman.
Meski menawarkan harga spesial dan kompetitif dibandingkan retailer lainnya Lazada juga menawarkan diskon dan harga yang menarik untuk setiap produk bertanda khusus.
Lazada memang patut menjadi diacungi empat jempol sebagai toko online favorit. Jadi, tunggu apa lagi? Segera junjungi website online shop Lazada hanya disini dan nikmati kemudahan dalam berbelanja! 
LAZADA Tak hanya memenuhi kebutuhan rumah, tapi juga menjawab kebutuhan aktivitas luar ruangan Kita

Pengalaman Berbelanja di Lazada

Selama saya membeli barang di LAZADA paling lama barang sampai dalam waktu 3 hari yang saat itu saya berdomisili di Lampung. Sangat cepat dibanding di Online shop lain yang sampai dua minggu barang baru sampai 
Dalam hal pengiriman barang menurut saya LAZADAlah yang lebih cemas kalau pesanan kita kenapa-napa. Mengapa? Ya, betul saja dulu saya pernah membeli satu buah Flashdisk(bayangkan satu biji?) tapi LAZADA yang baik hati mau mengirimkannya jauh-jauh ke Lampung dan dibungkus dengan kardus yang ukurannya sekitar 4x6 inch dan diberi bantalan kertas. Sampai saya yang menerimanya kaget saat itu pula “Memangnya apa dan berapa biji yang saya beli?” Barang yang saya beli pun benar-benar masih tersegel dan aman. Terbukti saat saya membeli sebuah kamera yang pada dasarnya sudah dalam kardus tetapi masih didobel dengan kardus khusus LAZADA dan ditambah lagi dengan kardus pada bagian-bagian sikunya. Sampai saya kesusahan membukanya :D
Dari awal saya memang sudah percaya dengan LAZADA karena jaringannya sudah bersifat Internasional.
Ditambah lagi dengan pelayanan yang ramah, care dan bersahabat. Anda tidak perlu repot-repot menelpon pihak lazada, karena setelah kita melakukan pemesanan sampai check out pihak LAZADA akan menelpon kita pada keesokan harinya untuk memastikan pesanan dan kapan melakukan transaksi.
Happy Shopping :) ..

Comments
6 Comments

6 comments:

  1. saya kemarin tgl 9 nopember order dari lazada, karena iming2 ongkos kirim yg gratis, saya pesan headphone seharga 349ribu rupiah, sampai sekarang juga blm ada tanda2 sudah dikirim, kita tunggu saja sampai 6 hari kerja sesuai dgn janji mereka, bener2 kecewa dgn lazada, mudah2an teman lain ga sampai mengalami hal serupa....

    ReplyDelete
  2. @obhetz : yah... kalo urusan lacar ga lancarnya pengiriman biasanya karena barangya masih diurus di bagian finance atau dalam proses pengepakan.
    so, sabar ajagan mungkin sekarang karena lazadanya makin banyak pelanggan...

    ReplyDelete
  3. Lazada memang gencar promosinya. Menjadi salah satu toko online yang cukup digemari dewasa ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur saja, saya juga masih gencar memburu barang yang ada di sana :D

      Delete
  4. Kok prdk yg saia pesan smpe skrg lom datang yaa...saia krm dr hr rabu kmrn smpe skrg lom dtg apa krna terkendala apa gtu

    ReplyDelete

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)

 
Copyright © 2015 Daridan Veins. Powered by Blogger.