Wednesday, 22 May 2013

Marina UV White Extra SPF 15 Protection: Mulang Tiyuh ke Bumi Kalianda

Rabu, 9 Mei 2013
Pukul 14.0=> Berbekal cemilan dan batu baterai (loh!). Aku, winda, septi, nana dan ana langsung nyetop bus yang lewat dan menuju ke sebuah kota bernama Kalianda. 

Pukul 18.00=> Sampai di kota Kalianda

Kamis, 10 Mei 2013  
Duh gawat! Kayaknya seharian bakal pacaran masal sama matahari seharian nih? :( 

Warga sedang menunggu ikan hasil tangkapan nelayan
Pukul 06.00=> Akhirnya pukul 6 pagi kami memulai petualangan kami di pantai terdekat. Yaah lumayan lah sekedar untuk mencicipi ombak-ombak kecil. 
Barulah kami sadar kalau saat ini masih subuh guys!! Yap.. suasana emang masih rada gelap, matahari aja masih sembunyi dibalik selimut lembutnya, awan. Tak perlu menunggu lama, kami langsung main ciprat-cipratan air. Kejar-kejaran sama ombak sampai mabuk laut sendiri :D

Pukul 08.00; Perjalanan kami teruskan menuju kampung nelayan. Sesampainya disana kami menemukan para warga sedang menanti datangnya ikan yang dibawa oleh para nelayan yang sudah mencari ikan sedari tadi malam. Mata ini memang mata penjelajah! Kami menemukan seorang pedagang cemilan tradisional. Gak nyangka uang 5000 rupiah cukup untuk berlima :D


mendaki lembah lewati semak. 
Pukul 10.00; Mendaki lembah, melewati jalan tikus, merambah semak belukar. Untunglah kemarin tak ada hujan jadi jalannya gak licin. Dan tahukah kalian, kalau lembah yang kami daki saat itu merupakan lembah yang pernah dijadikan objek berpetualang Bolang asal kota Kalianda ini, Jadi berasa masih bocah nih :D

Pukul 12.00 => balik ke rumah winda, makan siang pake cumi-cumi, trus istirahat sebentar buat memulihkan tenaga untuk petualangan selanjutnya.

Pukul 14.00; perjalanan menuju eMBe Beach!!! Go on Vacation!!!


Pukul 14.30 => Tarrraaaa!!! sampai di eMBe, Langsung aja lemparin motor ke parkiran, terus ngebooking pondok dan jangan lupa pakai Marina UV White Extra SPF 15. Wanginya harum... saat dipakai juga lembut dan tidak lengket. . :)




ayiknya bermain di pantai 
tanpa takut sama efek sinar UV
Untung aja aku gak kelupaan untuk berbekal Marina UV White extra SPF 15. 

Dari gambar yang disebelah nih;
Septi sukanya berburu kepiting, maklumlah kalau di tempat asalnya gak ada kepiting, sukur-sukur ayam masih bisa idup. Pokoknya kalau lihat kepiting bawaannya pengen nangkep aja  *peace bang :D
Winda, kayaknya dia yang paling sering ngambil gambar kami. Jadi hal yang ia suka saat itu adalh berfotografi. Liat aja di gambar sebelah, fotonya cuma satu kan? Doi rela panas-panasan demi untuk mengabdikan momen petualangan kami saat itu.

Ana adalah modelnya. Kenapa bisa dibilang begitu? Soalnya kalau pas difoto dia yang paling banyak gayanya dan saat kami tidak sadar difoto, hanya dialah yang sadar akan kehadiran kamera.Salut buat si Ana, soalnya walaupun sebagai model doi gak takut tuh sama bang Surya (matahari) yang nanas anget itu. :p

Nana yang ceria, dan pemabuk *loh? Gimana enggak? Kejar-kejaran geh sama ombak, kenapa gak sekalian sama tronton? Kan jadi puyeng sendiri tuh kepala. Mau di pantai manapun Nana paling hobi nih kejar-kejaran sama ombak. *gak takut kanyut yah? \(>.<)/
Dan terakhir saya sendiri, paling suka menyiksa orang. Gak nyiksa sih, orang yang disiksa malah seneng tuh @Nana. Yoi.. pas ke pantai kami sempatin untuk bermain "kubur Nana". Dalam drama komedi ini sayalah yang berperan sebagai tokoh antagonisnya. 3:)

Di saat matahari sedang diatas kepala dan memancarkan cahaya seterik-teriknya, dan seperti yang kita ketahui bahwa pantai merupakan sarangnya radiasi sinar matahari. Kami malah asyik bermain berburu kepiting, bikin istana pasir, kejar-kejaran sama ombak sampe mabok laut,mendaki bukit pokoknya banyak hal yang kita lakukan saat itu. Pokoknya kami bisa main sepuasnya mulai dari pantai yang paling dekat, kampung nelayan, bukit, sampai pantai yang paling jauh eMBe Beach. Dan itu semua bisa kami lakukan berkat perlindugan khusus dari Marina UV White extra SPF 15

Tapi ngomong-ngomong kenapa pake sebut-sebut produk Marina melulu sih? Memang apa kelebihannya? Marina kan cuma hand body lotion biasa?

Etss... sapa bilang Marina itu cuma body lotion biasa? Makanya dicoba dulu dong produk yang satu ini "Marina UV White extra SPF 15" *dengan aksen suaranya doraemon sambil ngeluarin alat ajaibya*

Kok gitu? Percaya gak percaya nih..  Dengan kandungan yang ada di Marina UV White extra SPF 15 ini bisa membuat kulit kita tampak lebih putih merata dengan perlindungan Extra Terpapar sinar matahari membuat warna kulit menjadi gelap dan tidak merata. Dan masih banyak lagi keuntungan kita memakai produk Marina yang satu ini. Nah untuk itu akan saya memberikan sedikit penjelasan mengenai apa-apa tentang Marina UV White extra SPF 15 beserta embel-embelnya :D

Aku dan Indonesiaku yang tropis
Sebagai wanita Indonesia yang selalu menikmati iklim tropis dengan bermandikan sinar matahari setiap harinya. Belum lagi akibat pemanasan global yang menjadikan lapisan ozon semakin menipis membuat suhu bumi semakin SO HOT...

Ya.. tentu saja karena Indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa, yang mengakibatkan matahari tidak pernah absen untuk memaparkan sinarnya. Seperti yang kita tahu sinar matahari sangat bermanfaat bagi tumbuhan yakni untuk berfotosintesis, bagi manusia untuk perkembangan dan pertumbuhan tulang, bahkan untuk menyembuhkan bayi yang mengalami ikterik (kekuningan pada kulit).

Namun Sinar Ultraviolet yang bermanfaat tadi hanya sebatas sampai pukul 10.00 WIB. Jauh berbeda dengan Sinar Ultraviolet di waktu siang hari, sinar tersebut bisa sangat berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kanker pada kulit.

Jika Anda keturunan Indonesia seperti saya, maka beruntunglah Anda. Kenapa? Karena kita termassuk ras asian yang memiliki jumlah melanin yang tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak, yang sedang-sedang saja gitu. Sebagai zat permberi warna pada tubuh kita, melanin tidak hanya berfungsi sebagai pemberi warna pada tubuh, melanin juga menjadi pelindung kita dari bahaya sinar matahari. Yup benar sekali... melanin menghalangi sinar UV A dan UV B dari sinar matahari agar tidak langsung merusak komponen dalam kulit. Wawww eksotik dan sehat bukan?? :D

Tapi jangan langsung menyerahkan segalanya pada melanin dong, meskipun melanin melindungi kulit dari bahaya matahari, kita tetap harus memberikan perlindungan secara total agar kulit kita yang eksotis tetaplah sehat. Gunakan sunblock dengan SPF 15-17 yang cocok untuk kulit tropis setiap 2 jam sekali.

Sinar UV A dan UV B
Sinar UV sendiri sebenarnya terbagi menjadi 3 yaitu UV A, UV B, dan UV C. Sinar UV C ini memiliki radiasi yang terpanas namun masih bisa ditangkal oleh lapisan atmosfer untuk tidak masuk ke bumi sehingga dampaknya tidak terlalu mengancam bagi kulit.

UV-A dan UV-B sendiri dapat menyebabkan pigmentasi, yakni kulit menjadi lebih gelap dan dapat menyebabkan kulit merah dan terbakar. Tidak hanya merusak sel-sel kulit, kedua sinar itu dapat mengganggu proses regenerasi pada kulit. Sinar ultraviolet juga dapat meningkatkan produk melanin, merusak kolagen dan elastisitas kulit yang menyebabkan kulit keriput. Selain itu, kulit dapat menjadi terasa tebal. Sinar UV-A dapat menembus kulit lebih dalam dibanding dengan sinar UV-B yang dapat menyebabkan kulit mudah berkeriput,  penuaan dini dan kanker kulit. Sedangkan sinar UV-B berkerja pada bagian lapisan luar kulit sehingga membuat kulit terbakar bahkan bisa berubah menjadi kanker.

Sebagai wanita yang aktif di outdoor seperti saya, tak mungkin bila harus menghindari paparan sinar UV ini untuk selama-lamanya. Makanya perlu tabir surya yang bisa menangkal efek radiasi sinar UV A dan B.

 
Dengan perlindungan pakaian panjang 
plus Marina UV White extra SPF 15, 
gak takut tuh sama miss UV :p
Dampak Buruk Radiasi Sinar Matahari 
Sinar matahari memang terbukti berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Tapi ternyata juga berdampak buruk bagi kulit seperti penuaan dini yang ditandai dengan kerutan dan bintik-bintik penuaan atau bahkan bisa terjadi kanker kulit.
1. Penuaan Dini
Penuaan dini ini biasanya ditandai terlebih dahulu berupa kerutan di wajah. Inilah yang merupakan akibat dari penuaan dini dan merupakan  satu di antara sekian banyak masalah kulit yang sering dihadapi banyak orang khususnya wanita seperti saya. Wajar sih memang, karena seiring bertambahnya usia, polusi dan radikal bebas..

2. Kulit Kering
Penyusun terbanyak tubuh kita adalah cairan, bayangkan saja kalau ikan yang dijemur di bawah matahari pasti akan kering. Begitu juga dengan manusia, bila terpapar matahari terus-menerus pasti akan kerinng juga.

3. Pigmentasi
Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, matahari mengandung sinar radiasi bernama UV A dan UV B yang berperanan penting untuk membuat kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Kalau kulit udah ireng jadi tambah ireng (hitam) namanya bukan ireng lagi, tapi itu udah gosongg...

4. Kanker Kulit
Woww, siapa sangka cahaya mejikuhibiniu ini mampu mematikan nyawa manusia yang lemah tak berdaya *halah
Kanker kulit apa aja sih yang disebabkan  oleh radiasi sinar matahari ini?
a. Melanoma 
Merupakan kanker kulit yang paling ganas mematikan. Melanoma tidak berhubungan dengan pemaparan kumulatif total terhadap radiasi UV, melainkan berkaitan dengan pemaparan intermiten yang kuat. Melanoma ini biasanya tampak seperti tahi lalat yang tentu saja munculnya di permukaan kulit yag paling sering terpapar radiasi.
 b. Basal Cell Carsinoma
Berbentuk benjolan kecil berbentuk kubah dan sering tertutup oleh pembuluh darah superfisial kecil yang disebut telangiectases. Teksturnya mengkilap dan tembus pandang.
c. Squamous Cell  Muncul dengan bentuk kasar, benjolan berwarna merah yang biasanya timbul pada kulit kepala, wajah, telinga, dan punggung. Sering muncul dengan berbintik-bintik, yang rusak akibat sinar matahari. Kanker ini bisa sangat sakit dan rentan.


sunspotsblog.wordpress.com
Tampak seperti itu deh.. seeram bukan?? Maka dari itu kita harus bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal buruk seperti yang telah saya sebutkan di atas. 
Kalau gitu gimana caranya? 
Hal yang tergampang dari yang termudah adalah memakai topi dan menggunakan pakaian panjang. Topi yang lebar mampu melindungi wajah cantik kita dari sengatan matahari, yang kedua adalah memakai kacamata hitam agar tidak silau akan cahaya matahari, pakai baju serba panjang, dan jangan lupa untuk memakai Marina UV White extra SPF 15

Bolak-balik nyebutin "Marina UV White extra SPF 15" melulu nih, memangnya apa sih kandungan, manfaat dan kelebihannya? 

Kandungan Marina UV White extra SPF 15
1. SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari
SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. Naah... kalau angka 15 di belakangya adalah prakiraan ukuran kekuatan sunblock dalam melindungi kulit dari sinar matahari.
Padahal menurut penelitian yang dimuat dalam Cleveland Clinic Journal of Medicine, semakin tinggi angka SPF maka perlindungannya terhadap sinar matahari tidak berarti bertambah kuat. 
SPF 15 mampu memfilter sinar UV B sebesar 94%. Namun tabir surya ber-SPF 30, yang perlindungannya diharapkan bisa dua kali lipat lebih kuat daripada SPF 15, ternyata tidak mampu melindungi kulit sampai 100 persen lebih. SPF 30 ternyata hanya bisa melindungi kulit sebanyak 97% saja. Perbedaan yang cukup sedikit dibanding dengan harganya yang bisa berbeda jauh. :(
Untuk orang Indonesia yang beraktivitas normal seperti bekerja, sekolah, atau jalan-jalan, SPF 15 sudah cukup melindungi kulit.

2. PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit
Selain SPF, yang harus diperhatikan saat memilih tabir surya adalah kandungan PA-nya. PA artinya Protection Grade of UV A atau tingkat perlindungan terhadap UV A. Tanda + setelah kode PA menandakan tingkat proteksi terhadap UV-A. Makin banyak tanda + nya berarti makin tinggi tingkat proteksinya, misalnya PA+, PA++, PA+++ dan seterusnya.
Kandungan PA + akan melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar UV A yang bisa merusak struktur kulit dan menyebabkan penuaan dini. "Menurut American Academy of Dermatology, orang Indonesia sudah cukup terlindungi dengan menggunakan PA + saja,"

3. Yogurt
Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata, mencegah kulit kusam, melawan jerawat, mengurangi flek hitam, membuang sel kulit mati sehingga mmampu mencegah penuaan dini.

Seperti yang kita tahu, yogurt merupakan hasil fermentasi susu yang mengandung probiotik, bakteri baik mampu melancarkan proses pencernaan mampu diandalkan sebagar pelancar sistem  pencernaan,  mengandung kalsium yang menjaga kesehatan tulang dan mengandum magnesium dan potasium yang menyehatkan jantung.
no more belang no more gosong :D

Kenapa sih pilih Marina?
Pilih Marina karena Marina itu gue banget gitu..
1. Udah pake lotion marina dari jaman puber dulu. hehe
2. Harga murah terjangkau
3. Cocok untuk kulitnya orang Indonesia. Biar kata ada seperempat keturunan Arab, aku ya aku tetaplah seorang wanita Indonesia berkulit sawo matang. Temen-temen juga pada pake dan cocok kok, pokoknya cucok banget deh...
4. Marina dengan berbagai kombinasi kandungan buah, susu, yoghurt dan berbagai bahan alami lainnya yang mengandung vitamin yang aseli bermanfaat dan berkhasiat sekali untuk kecantikan dan kesehatan kulit kita.
5. Wanginya menyegarkan
6. Lembut dan tidak lengket saat digunakan


Jadi... dengan setetes perlindungan dari Marina UV White extra SPF 15, aku bisa bersenang-senang seharian di bawah teriknya matahari setiap hari tanpa takut radiasi UV!


intermezo :D
"Jaga dan rawat kulitmu setiap hari dengan Marina UV White Extra SPF 15 Hand and Body Lotion. Lotion yang melindungi kulitmu dari sinar matahari, sehingga kulit tampak lebih putih merata "


Sumber:


Comments
9 Comments

9 comments:

  1. asyik ya berpetualang seharian dari pagi sampe sore
    Apalagi ditemani sama Marina dengan SPF 15, bisa terlindungi dari radiasi sinar UV yang berbahaya..

    top artikelnya, semoga menang :)

    ReplyDelete
  2. @Dwinda iya dong, kapan-kapan ikutan yook?

    amiin :)

    ReplyDelete
  3. mantap banget pake marina

    ReplyDelete
  4. @mila: mantap dong...
    kulit jadi tetap terawat, terhindari dari berbagai marabahaya :D

    ReplyDelete
  5. Bener banget nih mbak, aku aja sekali pake langsung terbukti khasiatnya.

    ReplyDelete
  6. Wah, juara III lomba blog Marina, selamat yaa.. Informasinya lengkap.. :)

    ReplyDelete
  7. @serli makasih sistaa... alhamduliallah nih, agaknya saya lagi hoki :D

    ReplyDelete
  8. haii cantiik :)
    makasih ya sudah ikutan ^^

    ReplyDelete
  9. @marina maksih ya dear... paketnya sudah datang <3

    ReplyDelete

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)

 
Copyright © 2015 Daridan Veins. Powered by Blogger.