Monday, 19 August 2013

Happy Orangutan Day!

Tahu sekarang hari apa? 
Senen vroh
Dan lebih tepatnya hari ini adalah hari orangutan sedunia. 
Inilah sebabnya kenapa foto profile facebookku begitu.

wuih imut banget!
Seperti yang udah aku baca di tribunnews.com, hari ini di Kebun Binatang Melbourne, Australia merayakan hari Orangutan Sedunia. Orangutan di sana merayakan hari peringatannya dengan melakukan "piknik" keluarga seperti yang dilakukan Dewi  dan Ayahnya, Santan.

Jadi inget deh pas masih kecil dulu ke Gembira Loka


with abi, uni dan guess who is that! child with pink hat..

Itu adalah fotoku sekitar umur 3 tahun lagi di Bon Bin Gembira Loka, Jogja. Entah kenapa kalo lagi liburan ke jogja paling sumringah kalo diajak ke Bon Bin, biasalah berasa mau pulang kampung dari merantau.

Dari keluarga Hominidae di atas, nama orang utan yang paling aku inget adalah Betty.  Dari namanya aja bisa dikira-kira kalo jenis kelaminnya betina kan? Oh iya, dulu di sana ada jerapah juga loh.

Sekarang ini entah kenapa hewan langka yang seharusnya dilindungi ini malah dianggap sebagai hama perusak dan harus dibasmi oleh beberapa gelintir orang. Namun tetap saja mereka diciptakan untuk hidup, dan tentu saja punya hak untuk hidup. Semoga di hari Orangutan sedunia ini mengingatkan kita untuk terus melestarikan dan peduli terhadap lingkungan.

Pya...pya... :Dv


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)

 
Copyright © 2015 Daridan Veins. Powered by Blogger.