Monday, 23 September 2013

TERINSOMNIA MENYEBABKAN KANTUK!!!


Insomnia kok bikin ngantuk?
Secara mana ada gitu insomnia kok malah bikin ngantuk?

Yeps!
Faktanya kalau jabatan saat ini jadi mahasiswa dan dengan tugas makalah yang bejibuns apalagi suka beririt ria pake paket internet midnight.

Gak salah kalau habis gelap terbitlah kantuk.

Gambar diambil dari Shiro Ngampus

Apalagi gara-gara ngantuk, bangunnya jadi kesiangan, berangkat kuliah gak sempet sarapan, tugas belum sempet kelar, sampe di kampus dosen killer yang masuk trus kita kena tunjuk suruh jawab pertanyaan beliau, pas pulang kena tilang gegara gak bawa STNK atau helm berSNI.
Amit-amit lah yau... Jauh-jauh lah sama nasib begitu -_-"





Selain menyebabkan kantuk, ternyata terinsomnia yang disengaja alias begadang ini punya dampak yang gak bagus buat kesehatan.

Nah.. pernah gak sih kalian ngerasain kalo pas begadang tu rasnya pengen ngemil terus?

Sebetulya itu salah satu bentuk aktivitas normal dalam tubuh kita.

Orang yang doyang nge-begadang, punya aktivitas padat dan kurang tidur biasanya akan mengalami kegemukan. Soalnya di saat kita kurang tidur, sebuah zat yang ada di dalam tubuh yang bernama Ghrelin ini akan aktif dan menjalankan fungsinya sebagai penstimulus rasa lapar. Setelah lapar orang yang gak bisa menahan nafsu terhadap makanan pasti akan melahap makanan. Selesai makan dan begadang lalu tidur. Bayangin aja kalau hal ini berlangsung untuk waktu yang lama. Setelah kegemukan lalu obesitas dan kemudian berbagai macam penyakit pun mulai menggerogoti seperti jantung, stroke dan diabetes.

Jadi bisa ditarik kesimpulan, kalo lagi begadang gak boleh makan dan yang jelas gak bleh begadang terlalu sering :)

keep healthy & be happy ;)
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Hahahaha.. Kirain cuma diriku aja yang "terinsomnia" akibat korban kuota malem :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah mas bocah ternyate kite senasib sepengorbanan :')

      Delete

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)

 
Copyright © 2015 Daridan Veins. Powered by Blogger.