Sunday, 16 February 2014

My Day to Day Activities


Akhir-akhir ini aku jadi semakin sibuk, mulai dari bikin tugas-tugas makalah, UAS, sampai konsultasi proposal sama dosen pembimbing. Bahkan kayaknya bad mood dan stress tingkat tinggi udah jadi hal biasa dan bisa dimaklumi.

Alasan jarak rumah ke kampus yang lumayan cukup jauh belum lagi jalanan yang bikin penumpang dalem angkot harus bergoyang walaupun gak pengen goyang karena jalanan yang berlubang dan bergelombang membuatku harus bangun pagi-pagi untuk menghindari kemacetan dan mengurangi keterpaparan polus.
Waktunya makan siang dipake buat konsultasi ke dosen pembimbing. Pulang kampus sampe sore, dan nyampe rumah kulit udah ketimbun sama debu jalanan plus bau matahari yang dikombinasi dengan bau asap kendaraan.
Malemnya juga kadang gak sempet makan karena udah kecapean dari kampus belum lagi ditambah sama lembur ngerjain laporan. Duh, gak cuma salah pola makan tapi salah pola hidup deh jadinya. Yang ujung-ujungnya bisa bikin stress.

Oke, semua mahasiswi mungkin mengalami seperti yang aku alami saat ini. Tapi apakah selama menjadi mahasiswi atau wanita karir dengan segudang aktivitas padat ditambah lagi paparan polusi dan sinar matahari yang saat ini makin dahsyat aja membuat kalian merasakan efek secara fisik seperti kulit kusam? Pasti iya kan? Kecuali kalau kalian memang sering perawatan kulit.

Yup! Perawatan itu gak harus dimulai dari salon atau spa kok!
Tapi dari diri sendiri lah yang paling penting dan harus disadari. Dan aku punya jurus jitu untuk merawat kulitku agar tetap cantik 24 jam pokonya happily ever after! :D




Bisa langsung ketebak deh!
Jurus jitu yang dari tadi aku maksud adalah Marina hand body lotion  yang lebih tepatnya lagi adalah Marina Natural 24h Moisturizing. Yah gimana enggak? Aku selalu pakai Marina Natural 24h Moisturizing setelah mandi. Jadi aku dan Marina bakalan nempel terus dan pastinya Marina bakalan senantiasa menjaga kelembapan kulitku agar tetap cantik, lembab dan fresh :D

Masih dengan urusan kuliah dan stress akibat berbagai beban tugas kuliah. Gak ada salahnya kali ya liburan untuk mengusir stress. Iitung-itung manfaatin tanggalan yang warnanya merah.
Ditemenin sama dua sahabat cantikku Windi dan Dilla. Kami bertiga berencana untuk ber-chalangge ria di sela-sela kesibukan kami sebagai mahasiswi. Akhirnya kami pun sepakat kalau harus sudah  kumpul di rumah Dilla pada pukul 08.00 WIB.Tapi yang jadi masalah adalah aku harus berangkat pagi buta dari rumah. Secara jarak dari rumahku ke rumah dilla itu jauh banget dan butuh waktu sekitar satu jam, itu pun kalo jalanan lagi ga lagi macet, dibagusin, dilonggarin, ditebelin atau dialusin. O_O


RUMAH METRO NATAR

Pagi itu aku udah bangun dari jam lima pagi, tapi masih mikir-mikir lagi. Kalo aku berangkat pagi-pagi cuma buat pergi maen apa kata ibu nanti? Bisa-bisa aku malah gak diijinin pergi!!!

Jadi.... sebelum mempersiapkan segala sesuatunya dan berangkat, aku kudu bantuin ibu beres-beres rumah yang akhirnya bisa selesai dalam waktu hampir dua jam lebih. 

Okay! Pekerjaan selesai, waktunya mandi. Eits gak pernah kelupaan untuk selalu pakai Marina Natural 24h Moisturizing. Dan setelah liiat jam dinding ternyata udah jam delapan lebih dikit #aaerghh. Janjian kumpul di rumah Dilla jam delapan eh kok malah baru berangkat dari rumah emang dasar payah -_-"


bawa terus di ransel pas lagi jalan-jalan :)

Paparan matahari dan polusi udara yang udah jadi 'makanan' sehari-hari kalau lagi naik motor. Gak perlu parno deh kalo soal kulit jadi kusam. Kan setiap habis mandi aku gak pernah absen untuk selalu pakai Marina Natural 24h Moisturizing yang selalu, selalu dan selalu menjaga kelembapan kulit cantikku 24 jam. Jadi aku pasti siap laah untuk menghadapi tantangan kulit cantik selama 24 jam.

Sekitar jam sembilanan aku berhenti di kawasan Natar buat nyamperin orang yang paling ga imut, Windy *peace win haha :D

Di sana aku disuguhi segelas jus alpukat kesukaanku ala Windy's Mom tentunya syeegar mengglegar. Ini nih baru yang namanya pucuk di cinta ulam pun tiba, makasih tante :* dan kayaknya peruntungan hari ini bakal bagus :D


NATARHAJIMENA

Kesegaran jus alpukat pun habis dan si Windy ternyata udah udah siap dari tadi. Langsung pamit sama tante dan capcus ke rumah Dilla. Udah jalan hampir satu kilometer, eh malah Windy kelupaan pake helm dan aku juga gak meratiin kalo dia gak pake helem. *puter balik deh hahaha

Oh iya... Sekedar info kalo mau maen ke rumah Dilla, gak mau juga gak papa sih :D
Sebelum belok ke jalan arah ke rumahnya doi kita musti ngelilingin bunderan Hajimena. Muterinnya atu kali aja yah.. Jangan berkali-kali. Bisa bikin puyeng, selain itu juga karna di sini banyak pak pici. Makanya aku rela puter balik lagi ke rumah Windy buat ngambil helm, daripada harus merelakan diri ditilang. Pokoknya harus selalu bawa surat lengkap, hem SNI, hidupin lampu besar, trus patuhi lalu lintas (y)

Nyampe di rumah Dilla jam setengah sepuluh. Wah bener-bener jadwal karet. Janjian jam delapan baru kumpul jam segini  -_-


HAJIMENA KEDATON

Samperin si Dilla dan cus berangkaaat! Let's Go On Vacation!!!

Sebelum berangkat ke kolam renang kita musti beli roll film buat ngisi waterproof. Biar bisa foto-foto dalem air biar tampah seru. Dan akhirnya nemu juga studio foto yang jual roll film setelah berkali-kali nanya ke studio foto lain, susah banget lah nyari roll film ini udah kayak nyari jamur di tumpukan jerami (loh).

Walaupun waktu menunjukkan masih jam sebelas siang. Tapi sengatan matahari dan hawa panas sudah mulai  terasa makin menyengat. Belum lagi arus lalu lintas yang makin ramai. Sainggan kulitku kini gak cuma matahari tapi  polusi asap kendaraan juga ngeganggu banget. Beruntung aku pakai Marina Natural 24h Moisturizing, kulit jadi tetap lembab no sisik, no busik, no kering  :)

Sesampainya di kolam renang yang diinginkan dengan tiket masuk yang sangat terjangkau bagi semua umat, kami malah dilarang masuk sama oom penjaganya. Lah kenapa sebabnya? Ini nih yang masih jadi pertanyaan yang belum terkuak sampai saat ini. ( =.=)a

Dan dengan terpaksa kita musti lari dari kenyataan.
Kenyataan apa? Ya kenyataan kalo gak ada kemungkinan buat kita masuk dan kagak bakalan mungkin bisa.. (T^T)
Yaudah deh daripada gigit jari mendingan kita cari swimming pool yang laen aja lah.


KEDATON Kolam Renang

Akhirnya sampailah kita pada swimming pool yang lain ituh. 
Langsung minggirin motor ke tempat parkiran, bayar tiket masuk, ganti baju, pakai Marina SPF15 baru nyebur kolam. Itulah urutan yang baik dan benar kalau mau berenang.




Pasti deh..
Selesai berenang langsung mandi lagi
dan gak ketinggalan buat pake
 Marina 24h Moisturizing lagi
Kalau udah berurusan sama yang namanya terik matahari itu harus berurusan sama Skin Guard aku, Marina UV White extra SPF 15.

Yup!
Hal yang paling gak boleh terlewat adalah pakai Marina SPF 15.
Soalnya gak jarang kan, kalau abis berenang itu kulit kita jadi mudah terbakar alias gosong dan bikin belang?

Makanya perlu banget pake Marina UV White khususnya Marina UV White Extra SPF 15 untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yakni UV A dan UV B

Jam dua belas tepat kita segera mentas dari kolam renang itu, karena matahari semakin tinggi dan udah hampir  masuk waktu adzan dzuhur buat daerah setempat.
                   
                                    
Kolam Renan BATU PUTU

Kemudian perjalanan sesuai rencana selanjutnya adalah ke Batu Putu. Tapi perjalanan ini bakal kita lanjutin tanpa adanya sosok Dilla. Soalnya dia bakal kondangan ke tempat sepupunya. Otomatis yang ke Batu Putu cuma aku sama Windy :’(

Jarak dari kolam renang tadi sampai ke batu-putu lumayan jauh sih, kira-kira sekitar 15 kman laahh. Dan kita baru sampai di tempat 45 menit sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah melewati lika-liku tajam dan tanjakan serta turunan yang curam banget, maklumlah soalnya lokasinya tu kayak wilayah perbukitan gitu. Hal yang gak gak aku duga-duga ternyata sebelum kita melihat keindahan air terjun di Batu Putu. Kita musti menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan!

Yup!
Anak tangga yang total keseluruhan berjumlah 337 dimana di sisi kanan, kiri atau bahkan di depan anak tangga tersebut itu langsung bertemu sama jurang.



video
Pertama kali nyampe langsung bikin video yang amatiran banget dan rada alay ini :p


Sewaktu menuruni anak tangga, Windy sempet bilang kalo kaki kita bakalan lemes dan gemeteran kayak orang tiga hari gak makan. Kok lebay amat yah?

Dan perkataan Windy pun terbukti. Begitu sampe di bawah ternyata betul sama yang dibilang Windy, kaki langsung gemeteran. Bahkan sampe di bawah aku gak sadar kalau air terjun udah di depan mata gegara dari pangkal sampai ujung kaki gemetaran.

Wajar aja gemeteran, aku baru inget kalau dari pagi sampe siang belum makan.
Huuh! Gara-gara pagi tadi berangkat buru-buru sih... Jadi gak sempet bikin bekal deh. Masih untung sebelum berangkat ke kolam renang tadi sempat beli makanan ringan.

Selesai makan ngemil siang, aku dan Windy berjalan mengikuti arah kemana air terun mengalir. *saelah





Buat nenangin kaki yang masih capek dan gemetaran setelah menuruni 337 anak tangga, inisiatif aku rendemin kakiku di sungai aliran air terjun. Aliran airnya yang berasa dingin menyegarkan plus angin sepoy-sepoy serta udara yang menyejukkan dan tanpa polusi pastinya. Bikin aku ngerasa rileks dan rasa lapar pun dan lelah pun hilang seketika *ini efek air terjun apa Marina 24h Moisturizing ya? :)

Di sini gak cuma sekedar menikmati keindahan alamnya aja loh. Tapi juga menikmati keindahan satwanya. Aku sempat menemukan satwa yang bisa dibilang gak langka tapi jarang ditemui. Satwa ini adalah

CAPUNG EMPAT SAYAP!!!
Apa istimewanya coba?

Capung ini bukan sembarang capung loh! Soalnya bagian luar sayap capung ini berbintik warna ungu, tapi bagian dalemnya berwarna hijau. Jadi pas capung ini terbang keliatan kerlap-kerlip gitu.


Puas menikmati keindahan alam dan air terjun, gak kerasa ternyataa waktu udah menunjukkan hampir jam empat sore, beberapa pengunjung lain juga tampak udah siap-siap meninggalkan Batu Putu. Gak mau ambil resiko pulang kemaleman, aku dan Windi juga bersiap-siap meninggalkan Batu Putu.





Kalau mau pulang yaa mau gak mau musti naik 337 tangga lagi. Dan harus merasakan capek, haus, lemah, letih, dan lesyuu....Tapi tetep asik dan asoy kok!



BATU PUTU NATAR

Bayar ongkos parkiran dan "Say Good Bye to Batu Putu!!!"

Dan tau-tau udah sampai di rumah Windy, kepengen langsung buru-buru mau pulang. Malah disuruh makan sama mamahnya Windy. Laper sih.... Dan akhirnya aku kegoda juga sama sambel terasi buatan mamanya Windy :D

Sudah Makan Pulang...

Langsung pamitan sama mamanya Windy, dan menuju rumahku tersayang :*


NATAR RUMAH  

Malangnya aku, selama di perjalanan turun hujan. Meskipun cuma gerimis, tapi kalo namanya air hujan bercampur sama polusi asap-asap kendaraan sudah cukup untuk membuat kotor pergelangan tangan dan kakiku. But remember and don't be affraid! Marina Moisturizing 24h yang masih senantiasa menjaga kulitku ;)

Langsung tancap gas aja deh biar gak kelamaan di jalan :D
 
Akhirnya sampe juga ke rumah tersayang setelah menempuh belasan  kilometer dan ribuan rintikan hujan. Gak tahan lagi sama bau-bau polusi asap kendaraan , langsung cepet-cepet masuk kamar mandi dan jebarr jeburr. Dan lagi, setelah mandi harus pakai Marina Natural 24h Moisturizing + deodoran Marina. Kombinasi yang luar biasa sempurna~ :D

Yak... itulah kegiatan ku seharian berlibur bareng Dilla, Windy dan tentunya Marina Natural 24h Moisturizing 24h.  Dan gak cuma saat libur, kegiatan sehari-hariku baik di dalam maupun di luar rumah tetap selalu ditemani Marina Natural 24h Moisturizing 24h Non Stop! 

Selain Marina Natural 24h Moisturizing 24h, masih ada tiga varian Marina Natural lainnya loh...


Marina Natural - 24 h nourished & healthy

Kandungan Alami: 
Natural Nutrients Complex dari Almond 

Siapa sih yang gak tahu jenis kacang yang sering dijadikan topping brownies dan berbagai jenis makanan lain ini? Almond yang tidak hanya dijadikan bahan makanan, ternyata kaya Vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Gak cuma itu, masih ada Vitamin A dan vitamin B yang mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Jadi awet muda deh... haha




Marina Natural - 24h protecs & cares

Kandungan Alami:
http://www.sahabatmarina.com/Natural Protection Complex dari Apel
Rasanya buah apel udah familiar banget yah di kehidupan kita. Apel adalah buah yang cocok untuk detoksifikasi karena mengandung  antioxidan. Gak cuma itu, antioxidan dalam apel juga dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan seperti polusi dan suhu yang tinggi akibat pemanasan global. Gak salah deh kalau kamu-kamu yang suka hang out di siang hari pilih Marina Natural Protecs & Cares sebagai hand body andalan kamu karena Marina Natural Protecs & Cares juga mengandung sunscreen untuk melindungi kulit cantikmu dari sinar matahari.



Marina Natural - 24h smooth & glow

http://www.sahabatmarina.com/
Kandungan Alami:
Vitamin C & Natural Smooth Complex dari Madu Murni
Ini nih varian Marina kesukaan ibuku. Semua orang juga tahu, kalo madu itu punya banyak manfaat. Mulai dari untuk pengobatan sampai perawatan kulit. Kok bisa yah dijadikan untuk perawatan kulit? Ya karena fungsi madu salah satunya adalah untuk memperbaiki tekstur dan tampilan kulit. Tekstur kulit jadi lembut dan kencang, Pearlescent Essence yang terkandung didalamnya membuat kulit semakin bercahaya



Ya cuma aku dong yang bisa jawab.. HAHA
*nanya sendiri jawab sendiri* 

Sudah jelas pilih Marina Natural 24h Rich Moisturizing  karena:
1. Mengandung bahan alami  pilihan
Kandungan Alami: Natural Moisturizer Complex dari Avocado dan Olive.
 Gak perlu ditanya gimana sukanya aku sama Alpukat, apalagi kalo dibikin jus alpukat. Lebih lagi ada Marina Natural Protecs & Cares dari kandungan alami buah kesukaanku ini mengandung banyak Vitamin A, flavonoid, dan lemak alami yang mampu melembabkan kulit kering sehingga jadi halus dan lembut. Buah Olive yang dikenal dengan buah Zaitun juga nggak kalah hebatnya ini mengandung Asam lemak dan minyak yang berkhasiat merawat dan melembabkan kulit yang kering. 

Kedua bahan alami ini, ternyata juga sama-sama memiliki kandungan Vitamin C dan Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit secara alami.  ternyata mudah diresap oleh kulit loh.  Jadi bukah hal yang mustahil kalo Marina Natural Protecs & Cares emang bisa menjaga kulit cantik kita 24h full non stop.

2.  24h moisturizing
Karena mengandung bahan alami dan mudah diserap oleh kulit,  Marina Natural 24h Moisturizing gak tanggung-tanggung untuk memberikan kelembaban yang menyegarkan pada kulit cantik kita selama 24 jam. *pake teratur yah

3. Wangi dan lembut di kulit
4. Harga yang sangat terjangkau
5. Tersedia di mana-mana, mulai dari pasar tradisionil, mini dan supermarket
6. Banyak temen yang pakai, windy juga :D
7. Ada ukuran versi imut yang mudah dibawa kemana pun 
8. Desain yang simpel, mudah dipegang, warna dan kemasan yang cantik 
9. Katakan "Selamat tinggal untuk kulit bersisik
10. Membuatku siap menghadapi tantangan kulit cantik 24 jam :) 



Itu lah ceritaku tentang bagaimana Marina Natural 24h Moisturizing

yang membuatku berani dan siap menghadapi tantangan kulit cantik 24 jam

http://sahabatmarina.com/

Wish Me Luck
dan
Sampai Jumpaaa...

BANNER-WEB-MARINA_980x550(px)_Blogger_GoGirl-no-click


Marina 24h Beauty Challenge, bagaimana Marina Natural membuatmu siap menghadapi tantangan untuk kulit cantik 24 jam



Source: 
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. eehhh,,,,boleh juga,,,tapi aku gak diajak,,
    :(
    lebih dari itu dahsyat buat mahasiswa bidan metro yang satu ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu -_-
      kamu kan lebih pilih mulang tiyuh ketimbang berpetualang bareng aku T^T

      siapa? siapa?

      Delete
  2. Wahhhh...komplit sekali...
    kegiatannya deatil dari awal sampe akhir...
    good luck, yaaaa... :)
    kunjungi juga http://sofia-zhanzabila.blogspot.com/2014/02/mbak-marina-membuatku-siap-menghadapi.html kalau berkenan :)
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sofi :)

      siap dah meluncur ke tkp...

      Delete

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)

 
Copyright © 2015 Daridan Veins. Powered by Blogger.