Wednesday, 24 June 2015

Resep: Bananugget ala Daridan

Hai Pals!

Asik kali yaa kalo punya kebun organik di halaman belakang rumah sendiri :3
Kebun kami sih belum bisa dibilang kebun organik, soalnya di kebun isinya cuman pohon-pohonan :'). Tapi kalo mau metik sendiri matoa, jambu air, jambu jamaica, jambu biji, pisang, kelapa, cacao sampai nangka pun ada (pas musimnya). Dulu juga punya pohon sawo ama kelengkeng tapi udah ditebang gegara dianya over nyampah :')

Kebetulan beberapa hari yang lalu dua tandan pisang susu sudah berhasil diunduh dengan sehat sentausa. Sebagian dikonsumsi sendiri dan sebagian yang lain dibagikeun ke tetangga. Pisang yang masih ijo-ijo royo-royo dibuat keripik dan yang mateng dibikin pisang molen. Udah dibikin jadi kripik nyampe bertoples-toples tapi masih aja nyisa beberapa sisir pisang mateng. Yaudah deh coba-coba bikin nugget pisang ala daridan. Begitu dipasang jadi DP di BBM banyak yang nanya resep dan cara buatnya. Sekalian aja posting di sini, kali aja ada yang penasaran gimana rasanya :3



Bahan:
2 potong roti  tawar
1 butir telur
2 sdm tepung terigu
1 buah pisang susu
50cc air matang/susu cair
margarin secukupnya
tepung roti secukupnya

Cara membuat:
1. Lembutkan pisang susu yang sudah matang
2. Kocok telur, tepung terigu dan pisang yang sudah dilembutkan
3. Gabungkan dua lembar roti tawar yang sudah dipotong pinggirannya lalu celupkan ke dalam adonan tadi dan gulirkan ke tepung roti cukup sekali aja.
4. Panaskan teflon yang sudah diberi setengah sendok margarin hinga margarin meleleh.
5. Panggang roti yang sudah digulirkan ke tepung roti tadi di atas teflon dengan api kecil



Porsi ini cukup buat satu sampai dua orang kalo mau bikin banyak tinggal dikali lipatkan sajjo ya buibu~


Postingan spesial Rabu
#Strawbary
By: Daridan



Comments
18 Comments

18 comments:

  1. seketika *GLEK* aduuuuh laper hahahahaha
    salam kenal ya btw mak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha *sodorin aer wudu*
      salam kenal juga mak dwi sari :D

      Delete
  2. Aduh puasa gini malah liat iniii.. Mwaaa.. Btw Mak aku udah follow blognya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mwaaa aku malah tiap mbalesin komentar musti mampir di mari mak heuheuheu :')
      udah aku folow balik blog mak tetty yaa :3

      Delete
  3. Replies
    1. hayuk dicoba mas jelly ntar kalo kurang manis bisa ditambahken gula :)

      Delete
  4. Bisa dicoba nih, jadi selingannya pisang goreng atawa pisang bakar :) makasih ya idenya.
    Sudah di follow juga. Salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ^^
      salam kenal juga ya mak noniq :')

      Delete
  5. Kayanya enyaaaaakkk.. :D
    Kayanya juga gak susah ya? Bisa nih, dicoba kapan-kapan. Thanks ya share resep nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. masamaa.. yuk cobain resepnya, gampil bgd bikinnya :3

      Delete
  6. wah mau nyoba ah, kalo pisang susunya diganti pisang ambon bisa nggak? trus susunya itu susu cair kan? *hihi banyak nanya, takut salah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mak lianny ;D
      aku pilih pisang susu karena pisang susu gampang ngelembutinnya. pake susu cair mak, tapi kalo pake air mateng biasa juga bisa sesuai selera :)

      Delete
  7. kayanya enak pake taburan gula putih :)

    ReplyDelete
  8. Mauu nyontek resepnya :D
    Makasih ya mak. Btw udah aku followback blog nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mak, silahkan dicobaa :3
      hihihi makasih mak liaa :')

      Delete

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)

 
Copyright © 2015 Daridan Veins. Powered by Blogger.