Tuesday, 7 July 2015

Seminggu Didera Leher Kaku

Hai Pals!
Ngapdet blog dulu ahh biar gak diunfollow massal hihihi. Kemaren-kemaren gak sempet ngeblog karena sok sibuk banget sama urusan toko. Ditambah lagi kudu bikin kue kering buat lebaran sampe lembur-lembur. Capek? Iya! Kurang tidur? Jelas! Bahkan leher jadi kaku dan susah digerakin T__T

Dulu kalo leher kaku mah dibiarin aja sembuh sendiri walaupun sakitnya berasa nyampe satu minggu, nah sekarang baru sehari keher kaku udah gak tahan banget. Mau nunduk sakit, nengok kiri susah, dipanggil gak nengok pelanggan malah kabur. Duh serba salah lah pokoknya :'(

Udah tiga hari pula aku rutin nempelin koyo di leher dan di bahu sebelum berangkat kerja dan mau tidur. Lumayan enakan sihh, tapi pas awal-awal ditempel aja. Gak lama efeknya ngilang huhuhuu



Dipijet-pijet perlahan tetep juga hasilnya nihil, gak ada perubahan, enaknya cuma bentar doang. Sebenernya udah disaranin kompres hangat sama ibu, cuman yaa akunya suka lupa-lupa males gimana gitu :v. Secara di rumah tuh ga ada alat yang namanya 'buli-buli' macam gini

buli buli dam dam buli buli dam....

Jadinya yaa musti pake botol bekas marjan sirup. Musti ngerebus air dulu, trus masukin aer yang baru mendidih ke dalem botol dengan sepenuh hati-hati, trus lagi botolnya pake dilapisi sama kain segala. Belum lagi kepikiran sama adanya kemungkinan resiko tutup botolnya kedodoran dan malah bikin aer panasnya tumpah. Aduh-aduuhh.. Osram kan? Ribet kan? Males juga kan akhirnya??

Beruntung pernah beli dan punya benda berharga ini, yang udah lama banget gak kejamah sampe kabelnya berjamur :')





akhirnya ketemu juga
TADAAAA!!!!!


Wuah apaan tuh?
Iket pinggang???
Bisa jadi... Bisa jadi!!!
Iket pinggang tinju???
Tidaakk!!! Tidak!!!

Ngarang nih padaan, ini nih yang namanya 'Health Belt Magnet'. Tapi karena udah berada di tangan aku alat ini jadi multifungsiyonal syekalee, gak cuma sebagai belt atau iket pinggang, tapi bisa juga dijadiin bantal leher. Yaah lumayan lah buat ngencerin otak ngendurin otot-otot leher yang kaku. Baru pake alat ini pas hari ke-tiga serangan, pas bangun sahur udah enakan. Wuah coba dari kemaren-kemaren dikompres gini.

Dulu pernah sih sakit leher kayak gini, trus iseng ngecek kolesterol ternyata kadar kolesterolnya hampir mendekati angka 200. Kalo gak salah nginget sih 194 mg/dl tapi ya udah lupa huhuhu. Apa banget kan umur masih 21 kok kolesterolan. Loh iya jangan gak percayaaa, jangan pula terlena sama umur yang masih kinyis-kinyis :(

Kalo yang waktu itu kan emang kebanyakan makan cumi-cumi, tapi kalo yang sekarang kemungkinan penyebab leher kaku kalo engga karena posisi tidur yang salah yaa kecapean, bisa juga kesleo  pas lagi ngangkat-ngangkat barang, atau mungkin karena posisi lehernya terlalu tegang pas lagi di depan layar monitor. Yah apapun itu yang penting sekarang udah jauh lebih mendingan dan bikin postingan ini dan bisa geleng sana geleng sini cihuiyyyy!!! :D

Ayooo yang punya tips atau pengalaman sewaktu lehernya kaku karena kelamaan di depan monitor bisa ditulis di kolom komentar yaa ;)



Wassalam
Bye bye

#DiaryDAN
Comments
8 Comments

8 comments:

  1. mmm, belum pernah sih mba. kalo suami biasanya minta pijet aja kalo udah kaku gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih mujarab dong pijetannya ciee <3
      Kalo aku musti ke tukang urut mak kalo mau sembuh :')

      Delete
  2. Kalau koyo aku nggak kuat wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk makanya jangan pake koyo cabe dong mak pake koyo salon ajaa xD

      Delete
  3. Saya sering leher kaku, obatnya tidur dan lama-lama di kamar mandi buat me time :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoo grujukan pake aer gitu ya mba, enak tuh seger :D

      Delete
  4. paling saya masih pake koyo aja :D

    ReplyDelete
  5. Aku juga nih, masih muda tapi tulang berasa tua huhu

    ReplyDelete

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)

 
Copyright © 2015 Daridan Veins. Powered by Blogger.