Thursday, 17 September 2015

Sembilan Hari Pelatihan APN di Bogor

Hari ini kita pelatihan
Pelatihan APN di Bogor
Pesertanya semuanya senang
Tutornya juga menawan~

Itu tadi adalah beberapa lirik yel-yel yang kami buat saat kami melakukan pelatihan Asuhan Persalinan Normal (APN) di Bogor selama sembilan hari.

Pelatihan APN Penting Gak Sih?
Penting dooogg!!!
Bagi para bidan mendapatkan pelatihan serta sertifikat APN adalah hal yang penting karena itu menjadi salah satu syarat untuk bisa membuka BPM. Beberapa rumah sakit kini juga mulai mengajukan persyaratan bagi para calon karyawan baru diharuskan memiliki sertifikat APN dan PPGDON. Melalui pelatihan APN ini diharapkan bidan profesional memiliki kemampuan mengelola pasien-pasien yang bersalin secara normal, sesuai standar baik dalam menghadapi kasus normal, maupun kasus-kasus yang perlu dirujuk yang dapat terjadi setiap saat.

Nah kebetulan training yang saya ikuti ini diadakan oleh sebuah lembaga swasta, bernama IMTC (Indonesia Midwife Training Centre) yang memiliki motto "IMTC Membangun Bidan Indonesia Kompeten" nah joss banget gak tuh. Selain APN masih ada enam pelatihan lain yang diselenggarakan oleh IMTC yaitu PPGDON, PPGD-Gels, Jabfung Bidan Jenjang Terampil, Jabfung Bidan Jenang Ahli, Hypnobirthing, dan Hypnotherapy.

Saturday, 5 September 2015

Yang Baru Pada Bulan September

September oh september... 
Memang tidak selalu menjadi bulan yang ceria layaknya lagu yang dinyanyikan oleh Tante Vina. Jadi setelah hampir dua bulan blog ini mengalami kekosongan dan kehampaan *tsahhh. Akhirnya dapet kejutan-kejutan yang tak terduga dari blogspot.

Alih Domain
Ceritaya bulan kemaren memang kepengen beli domain baru, tapi setelah dipikir-pikir akhirnya gagal juga beli domainnya wkwk. Dan setelah absen ternyata kita para blogger yang berplatform blogspot dapet hadiah domain baru, jadi subdomain+domain yang tadinya blogspot.com berubah jadi blogspot.co.id.

Pengalihan ini ternyata sudah dimulai sejak tanggal 3 September 2015 kemarin, ini merupakan sebuah bukti nyata karena memang beberapa tahun yang lalu sudah ada isu-isu terkait akan ada pengalihan dari .com ke .co.id

Kabarnya sih pengalihan domain ini bertujuan untuk mengakomodir agar tidak ada pelanggaran kebijakan terhadap negara lain, karena memang setiap negara punya hukum dan sanksi yang berbeda untuk segala aktivitas cyber.

Google Adsense Hilang
Well dengan beralihnya subdomain itu tadi menyebabkan kolom GA di blog ini kosong, yah itu sih yang keliatan dan memang yang paling sering dicek. Dan otomatis penghasilan blog ini yang tadinya memang udah minim banget sekarang jadi nihil banget.

Belum ngecek Alexa rank juga sih, mungkin kalo sekarang dicek jumlahnya bisa buat bayaran angsuran kredit mobil ya haha. Dengan adanya pengalihan ini dan melihat ke sisi buruknya bagi blogger, lumayan jadi beban pikiran nih di kala rupiah makin melonjak.

Header & Judul Blog Baru
Dan kejutan yang terakhir adalah perubahan Judul Blog yang otomatis mengharuskanku untuk mengganti header juga. Perubahan ini sudah pasti akan berpengaruh ke SEO, ahh tapi yasudahlah mumpung belum terlalu banyak postingannya dan selama url link beserta domainnya belum dirubah. It's Okay! :D








Wednesday, 8 July 2015

Resep: Kue Lidah Kucing Crispy

Hai baker-baker rumahan, buibu dan gadis-gadis yang doyan masak!

Adakah yang akhir-akhir ini makin rempong di dapur? Bikin kue kering misalnya? Tapi asik kali yaa bikin kue trus dirusuhin sama anak-anaknya, seru-seru greget! Yaiy! Pokonya selamat bercemong-cemong ria buat palswati sekalian yang lagi asyik di dapur dan dirusuhin sama unyil-unyil unyunya.

Kemaren-kemaren aku bener-bener udah ngerasa puas banget bikin kuenya, lah gimana enggak, dari bikin adonan trus nyetakin sampai manggang dikerjain cuman semalem doang. Tidur sekitar jam dua malem tapi untung masih sempet kebangun buat sahur jam setengah lima. Ah tapi kan itu belum seberapa sama yang ngejar orderan sampe gak tidur-tidur :')

Hasil dari satu malam gencatan senjata bikin kue lidah kucing cuman jadi satu toples dan gak penuh-penuh amat (karena sisanya gagal) hihihi. Tapi lumayan banget lah karena proses pembuatannya lebih cepat daripada bikin nastar. Walaupun sebenernya agak lama pas bikin adonan putihnya T_T


Yaudah daripada kebablasan curcolnya yukmari disimak proses pembuatan kue lidah kucing ala DARIDAN!!!

Tuesday, 7 July 2015

Seminggu Didera Leher Kaku

Hai Pals!
Ngapdet blog dulu ahh biar gak diunfollow massal hihihi. Kemaren-kemaren gak sempet ngeblog karena sok sibuk banget sama urusan toko. Ditambah lagi kudu bikin kue kering buat lebaran sampe lembur-lembur. Capek? Iya! Kurang tidur? Jelas! Bahkan leher jadi kaku dan susah digerakin T__T

Dulu kalo leher kaku mah dibiarin aja sembuh sendiri walaupun sakitnya berasa nyampe satu minggu, nah sekarang baru sehari keher kaku udah gak tahan banget. Mau nunduk sakit, nengok kiri susah, dipanggil gak nengok pelanggan malah kabur. Duh serba salah lah pokoknya :'(

Udah tiga hari pula aku rutin nempelin koyo di leher dan di bahu sebelum berangkat kerja dan mau tidur. Lumayan enakan sihh, tapi pas awal-awal ditempel aja. Gak lama efeknya ngilang huhuhuu



Dipijet-pijet perlahan tetep juga hasilnya nihil, gak ada perubahan, enaknya cuma bentar doang. Sebenernya udah disaranin kompres hangat sama ibu, cuman yaa akunya suka lupa-lupa males gimana gitu :v. Secara di rumah tuh ga ada alat yang namanya 'buli-buli' macam gini

buli buli dam dam buli buli dam....

Jadinya yaa musti pake botol bekas marjan sirup. Musti ngerebus air dulu, trus masukin aer yang baru mendidih ke dalem botol dengan sepenuh hati-hati, trus lagi botolnya pake dilapisi sama kain segala. Belum lagi kepikiran sama adanya kemungkinan resiko tutup botolnya kedodoran dan malah bikin aer panasnya tumpah. Aduh-aduuhh.. Osram kan? Ribet kan? Males juga kan akhirnya??

Beruntung pernah beli dan punya benda berharga ini, yang udah lama banget gak kejamah sampe kabelnya berjamur :')



Tuesday, 30 June 2015

Beginilah Jadinya Daridan Store Bersama Jarvis Store

Halo Sahabat Blogger!
Sudah berapa lama kah umur blog kalian?
Kalo dihitung-hitung usia blog ini sudah hampir lima tahun. Dulunya dibuat hanya untuk memenuhi tugas sekolah, lalu mulai digunakan untuk membuat postingan gaje, blogwalking dan berkomentar di blog lain. Seru sih, tapi setelah itu saya sibuk dengan tugas-tugas sekolah dan ujian seleksi masuk PTN dan tidak sempat mengurus. Sempat aktif lagi saat kuliah semester tiga sampai semester empat dan aktif-hiatus-aktif-hiatus begitu seterusnya karena sibuk dengan tugas-tugas kuliah :')

Who am I? Am I Really a Blogger?

 
Copyright © 2015 Daridan Veins. Powered by Blogger.